Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (3/3) malam, terlibat bentrok dengan sekelompok orang tak dikenal. Aksi kejar-kejaran dan lempar batu terjadi di depan Sekretariat HMI Makassar di ruas Jalan Bonto Lempangan, Makassar.

Kedua kubu saling serang dengan menggunakan benda-benda keras seperti kayu, batu dan senjata tajam. Bentrokan tidak berlangsung lama karena kedua pihak membubarkan diri masing-masing.

Diduga penyerang terhadap mahasiswa HMI adalah polisi. Mereka merusak kaca jendela dan pintu, serta menyerang sejumlah mahasiswa. Penyerangan terjadi usai mahasiswa menggelar aksi di depan Sekretariat HMI. Dalam aksinya mahasiswa merazia polisi yang lewat. Akibatnya aksi balasan dilakukan oknum polisi karena merasa kesal lantaran mahasiswa merazia setiap polisi yang lewat. Tidak jelas maksud para aktivitas mahasiswa HMI melakukan razia terhadap polisi itu. Kepala Kepolisian Sulawesi Selatan dan Sulaweso Barat Inspektur Jenderal Polisi Adang Rochjana, berjanji akan menindak anggotanya jika terbukti melakukan penyerangan terhadap aktivis HMI. metro

hakwkhuahwkahaakkk, nih mahasiswa nya pada nekat kalee yak… Ntar kao pak polisinya pada marah bisa berabe neh