Petisi 28 berencana akan melaporkan Ramadhan Pohan ke Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, hari ini, Rabu (17/2/2010).  Anggota Komisi I dari fraksi Partai Demokrat itu dilaporkan atas tuduhan telah melakukan tindakan provokasi dalam acara peluncuran buku Membongkar Gurita Cikeas di Doekoen Coffee, Pancoran, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

“Petisi 28 akan melaporkan Ramadhan Pohan atas provokasi dan pembuat keributan acara peluncuran buku Gurita Cikeas,” ungkap aktivis Petisi 28 Haris Rusli Moty melalui pesan singkat yang diterima okezone, Selasa (16/2/2010).

Ramadhan dinilai telah melakukan upaya provokasi berlebihan sehingga memancing kemarahan George Junus Aditjondro yang merupakan pengarang buku Membongkar Gurita Cikeas tersebut. Karena merasa emosi, George kemudian melempar Pohan dengan bukunya yang mengakibatkan luka memar di bagian mata sebelah kirinya.

Sebagaimana diberitakan, George Junus Aditjondro telah ditetapkan sebagi tersangka oleh Polres Jakarta Pusat dalam kasus pemukulan terhadap politisi Partai Demokrat Ramadhan Pohan. Pemukulan tersebut terjadi saat peluncuran bukunya takhir Desember tahun lalu di Doekoen Coffee, Jakarta Selatan. okezone