Seorang anggota DPRD Bangka Belitung berinisial RM ditangkap Satuan Narkoba Jakarta Barat, Selasa 16 Februari 2010. Oknum anggota DPRD itu ditangkap karena kedapatan sedang mengonsumsi narkoba jenis ekstasi, saat pesta di diskotek di kawasan Kota, Jakarta Barat.

Kepala Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat Kompol Kristian Saragih, saat dihubungi wartawan, Selasa, 16 Februari 2010, membenarkan penangkapan RM itu. “Tersangka kami tangkap tadi malam. Sekarang masih dalam periksaan intensif,” ujar Kristian.

Penangkapan RM bermula atas informasi masyarakat yang mengetahui bahwa RM tengah di diskotek dan mengkonsumsi narkoba. Atas laporan tersebut, petugas kemudian menuju ke sebuah diskotek di kawasan Kota, Jakarta Barat, tempat RM berada.

Kristian mengatakan, dari tangan tersangka petugas menyita 6 butir ekstasi dari RM. Tersangka merupakan anggota DPRD Bangka Belitung. “Saya tidak tahu dari fraksi mana, yang pasti kedatangan RM ke Jakarta dalam rangka tugas,” ungkapnya.

Hingga kini, RM masih ditahan di Polres Jakarta Barat. RM dijerat dengan Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. vivanews